Salin Artikel

Pastikan Berbasis Komputer, Gubernur Babel Tinjau Ujian Nasional

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 7.333 siswa SMA/SMK sederajat di Kepulauan Bangka Belitung mengikuti ujian nasional hari pertama berbasis komputer.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan fasilitas komputer berfungsi dengan baik.

“Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar dengan dihadiri seluruh siswa peserta ujian,” kata Erzaldi seusai peninjauan di SMK Negeri 1 Pangkal Pinang, Senin (2/4/2018).

Dia mengungkapkan, pemerintah daerah kembali mengalokasikan anggaran untuk pengadaan komputer dan jaringan internet agar setiap sekolah bisa melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing.

Pengamatan Kompas.com, siswa terlihat mengerjakan satu per satu soal Bahasa Indonesia dengan memperhatikan pilihan jawaban yang tertera di layar komputer.

Kepulauan Bangka Belitung memasuki tahun kedua dalam pelaksanaan 100 persen UNBK bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Meskipun tidak ada kendala, pihak sekolah tetap menyiagakan genset untuk mengantisipasi padamnya listrik.

Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung, M Soleh, mengimbau, selama pelaksanaan UNBK, siswa tetap tenang dengan terlebih dahulu mengulang mata pelajaran sehari sebelum ujian.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/02/10434901/pastikan-berbasis-komputer-gubernur-babel-tinjau-ujian-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke