Salin Artikel

Ganti Kartu ATM, BRI di Batam Layani Nasabah hingga Malam Hari

"Pelayanan kami lakukan hingga selesai. Bisa saja sampai malam hari sesuai dengan antrean dan nasabah yang ada," ujar Pemimpin Cabang BRI Batam Nagoya Rory Lumban Toruan, Senin (26/3/2018).

Rory mengaku, pemblokiran ini akan terus dilakukan secara berkala. Namun yang diblokir lebih dulu, merupakan kartu-kartu yang sering bertransaksi.

"Namun pergantian ini tidak saja dilakukan dengan pergantian baru. Ada juga yang hanya dilakukan pergantian pin-nya dan diperbarui datanya," ungkap Rory.

Pergantian ini, ambung Rory, juga bukan semata-mata idenya BRI. Melainkan sesuai arahan OJK, bahwa seluruh kartu debit harus menggunakan chip agar tidak mudah lagi terjadi penggandaan.

"BRI terlalu luas, makanya cepat diambil tidakan dan dilakukan hal ini. Karena tanpa disadari kekacauan yang terjadi di BRI memengaruhi dampak ekonomi Indonesia. Makanya BRI-lah bank pertama yang melakukan hal ini," jelas Rory.

Rory berharap, para nasabah yang belum terblokir untuk ikut mengganti kartunya, atau paling tidak mengganti nomor pin dan pembaruan data diri.

"Pergantiannya tidak dikenakan biaya, prosesnya juga cepat. Yang terpenting membawa identitas diri dan kartu ATM jika tidak memiliki buku. Tapi diusahakan ada foto kopi atau foto bukunya jika buku tabungan milik nasabah tertinggal di kampung halamannya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/26/18301631/ganti-kartu-atm-bri-di-batam-layani-nasabah-hingga-malam-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke