Salin Artikel

Kecewa ATM Diblokir, Nasabah BRI di Batam Pilih Tutup Rekening

Saking kecewanya, sejumlah nasabah yang ditemui di kantor cabang BRI Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, mengaku ingin menutup rekeningnya. 

Riko (32), salah satunya. Nasabah Bank BRI ini mengaku kecewa sehingga akan menutup rekeningnya di Bank BRI.

"Jujur saya kecewa sekali dengan kejadian ini, makanya saya putuskan untuk menutup rekening di Bank BRI," imbuh Riko kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Bukan hanya karena masalah ini, ia sebelumnya pernah mengalami kendala saat berada di kampung halamannya.

"Namun yang paling parah sekali, ya kejadian ini. Sampai tertunda semua planning kegiatan yang sudah direncanakan hanya karena gara-gara pemblokiran ini," ungkap Riko.

Hal senada diungkapkan Junaidi (38). Nasabah yang sudah belasan tahun menggunakan Bank BRI ini mengaku akan menutup rekeningnya di Bank BRI.

"Seharusnya bank yang sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia ini memiliki sistem keamanan yang canggih. Bukan malah seperti ini," tutur Junaidi.

Kepala Cabang Bank BRI Nagoya, Batam Rory Lumban Toruan mengatakan pemblokiran ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah Bank BRI. Hal ini pun merupakan kebijakan Pusat untuk mengantisipasi kejahatan Skimming ATM. 

"Kami akan melakukan pergantian jenis Atm dengan menggunakan chip. Di Batam, kami bersyukur belum ada temuan aduan atas kejahatan skimming itu," beber Rory.

Rory mengaku, dengan mengganti ATM yang dilengkapi chip, nasabah akan lebih aman.

"Jadi pemblokiran ATM ini dimaksudkan supaya ATM nasabah kebal terhadap kejahatan Skimming," pungkasnya.

Disinggung akan ada nasabah yang menutup rekeningnya di Bank BRI, Rory mengatakan, itu hal biasa. Terpenting, apa yang dilakukan saat ini, semata-mata bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap nasabah Bank BRI di Batam.

Pantauan Kompas.com, antrean pergantian ATM baru membludak di Bank BRI Cabang Nagoya. Beitupun di Bank BRI Cabang Batam Centre. 

Bahkan kepadatan antrean terjadi sejak pukul 07.30 WIB. Bahkan sejumlah nasabah rela menunggu di depan pintu masuk meski kantor BRI belum buka.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/26/14524521/kecewa-atm-diblokir-nasabah-bri-di-batam-pilih-tutup-rekening

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke