Salin Artikel

Pasangan Arinal dan Nunik Bagi-bagi Kartu Petani Berjaya di Lampung

Acara ini dihadiri para pengurus kelompok tani yang mewakili 13 Kabupaten di Lampung.

Menurut Arinal, peluncuran gagasan Kartu Petani Berjaya didasari oleh visi dan misi pasangan Arinal-Nunik, yakni ingin meningkatkan kesejahteraan para petani karena sekitar 70 persen warga Lampung berprofesi sebagai petani.

"Dalam diri saya mengalir darah keluarga petani. Jadi jika saya bisa berdiri sampai saat ini karena jasa orang tua saya yang berprofesi sebagai petani," kata Arinal, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, lahan sawah irigasi yang tersebar di Provinsi Lampung seluas kurang lebih 457 hektar (baik di Lampung Tengah, Timur dan Selatan) berpotensi besar dan nyata untuk menjadikan lumbung pangan nasional.

"Kami berharap Kartu Petani Berjaya ini dapat membantu para petani dalam mengatasi ketersediaan sarana produksi dalam penyediaan benih dan pupuk untuk petani tanaman semusim dan petani tanaman keras," katanya lagi.

Pasangan Arinal-Nunik juga ingin memberikan bantuan permodalan berupa kredit usaha tani dan beasiswa bagi anak-anak petani yang berprestasi.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/16/19501301/pasangan-arinal-dan-nunik-bagi-bagi-kartu-petani-berjaya-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke