Salin Artikel

Gara-gara Burung Sopir Lepas, Ambulans Ini Masuk Ladang dan Terbalik

"Dimungkinkan yang bersangkutan lupa melihat jalanan karena reflek berkonsentrasi menangkap burung yang lepas dari sangkar," ujar Kasi Humas Polsek Tanjungsari, Aiptu Tukiran, Selasa.

Tukiran menjelaskan, burung jenis cucak rowo yang diletakkan di dalam sangkar tiba-tiba terlepas. Dengan reflek, pengemudi berupaya menangkap burung hingga kehilangan kendali kendaraannya. 

Upaya Agung yang berusaha kembali mengendalikan mobil terlambat, karena mobil sudah berada di luar jalur jalan. Mobil berpenumpang 3 orang itu akhirnya terjun ke tegalan warga. "Mobil terjun ke ladang dan terbalik," imbuh dia.

Kecelakaan tunggal ini langsung menarik perhatian warga. Ketiga penumpang, berhasil dievakuasi dari dalam mobil dan hanya mengalami luka ringan. Sementara petugas kepolisian bersama warga melakukan evakuasi mobil.

Tukiran berharap, masyarakat berkonsentrasi dalam berkendara. Selain bisa menyebabkan kerugian diri sendiri, juga orang lain. "Mengendarai kendaraan jangan sampai lengah, harus konsentrasi," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/03/13/22192201/gara-gara-burung-sopir-lepas-ambulans-ini-masuk-ladang-dan-terbalik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke