Salin Artikel

Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara Manokwari

Sesuai informasi yang dihimpun Kompas.com, pesawat jenis Airbus A320 berpenumpang 125 orang ini sedianya akan terbang dari Manokwari tujuan Sorong. Namun, saat hendak berbelok memutar di ujung bandara dan akan take off, ban sebelah kanan turun di luar landasan.

Hal tersebut membuat ban pesawat tidak bisa kembali ke jalur. Penumpang pun harus dievakuasi dan Bandara Rendani ditutup hingga evakuasi pesawat selesai.

Belum ada keterangan resmi dari pihak otoritas Bandar Udara Rendani, Manokwari, ataupun perwakilan Batik Air Manokwari. Hingga kini proses evakuasi pesawat masih berlangsung.

Sementara berdasarkan penuturan salah satu penumpang, Musa Abdul Hakim, kecelakaan ini terjadi saat pesawat hendak melakukan take off menuju Bandar Udara DEO Sorong. Namun, saat akan berbelok di ujung landasan, ban pesawat terperosok keluar dari landasan pacu.

“Pesawat sedang persiapan mengambil ancang-ancang sebelum take off. Saat berputar, ban sebelah kanan terperosok di luar runway dan pesawat juga belum terbang,” katanya.

Hingga kini Kompas.com masih berusaha meminta konfirmasi terkait insiden ini ke otoritas berwenang.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/13/15170251/pesawat-batik-air-tergelincir-di-bandara-manokwari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke