Salin Artikel

Mobil Elf Terguling di Tanjakan Emen, 16 Orang Terluka

Kapolres Sumedang AKBP M Joni menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan kendaraan Isuzu Elf nomor polisi E 7548 PB. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun korban mengalami luka berat sebanyak 7 orang. 

"Tidak ada korban jiwa, namun luka berat tujuh orang," jelasnya.

Dijelaskan, laka lantas ini berawal saat kendaraan elf yang membawa penumpang 15 orang tersebut datang dari arah selatan atau dari Bandung menuju arah utara Subang. 

"Pada saat melintas di jalan yang menurun dan menikung ke kiri, kendaraan tersebut melaju tidak terkendali dan terguling di bahu jalan sebelah kiri atau barat," kata Joni yang dihubungi Kompas.com, Senin (12/3/2018). 

Dihubungi terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Prahoro Tri Wahyono menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di turunan Emen.

Menurutnya, kondisi kendaraan Elf tersebut dalam kondisi bagus, sedang kondisi jalan beraspal dari arah Bandung itu meninkung, dan kondisi jalan dalam keadaan sedang. 

Kendaraan Elf yang melintas dari Bandung menuju Subang ini pada saat melintas di jalan turunan tersebut diduga kendaraan melaju tidak terkendali dan mengalami kecelakaan. Akibatnya, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta, sedang korban luka berat 7 dan korban luka ringan 9 orang," jelas Prahoro. 

Saat ini, polisi masih melakukan pendataan dan olah TKP serta mengecek korban ke RSUD Ciereng Subang, untuk mengidentifikasi korban.

"Barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas disita diamankan ke Polres Subang," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/12/15225771/mobil-elf-terguling-di-tanjakan-emen-16-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke