Salin Artikel

Selamatkan Balita yang Disekap Ayah Tiri di Hotel, Kakak Beradik Terima Penghargaan

Joko Prakoso merupakan petugas Hotel Wismantara di Jalan RM Said Solo. Di salah satu di kamar hotel ini, seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun disekap ayah tirinya Jumat (16/2/2018).

Joko Prakoso dibantu kakaknya berhasil menyelamatkan bocah berusia 4 tahun dari ancaman kekerasan ayah tirinya. Pemkot Surakarta pun berinisiatif memberikan piagam penghargaan kepada mereka berdua.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, tanpa kepedulian keduanya, nasib anak tersebut tidak bisa diketahui lagi.

"Makanya itu kami berikan penghargaan kepada mereka karena telah menyelamatkan anak yang disekap di kamar hotel. Penghargaan ini berupa piagam atas kepedulian mereka atas kekerasan terhadap anak itu," ungkap Rudy, Senin.

Joko Santoso mengatakan, mereka hanya berusaha melakukan sesuatu untuk menyelamatkan korban.

"Saya dan adik saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surakarta yang telah memberikan piagam penghargaan ini. Kami tidak menyangka akan menerima penghargaan ini," tutur Joko Santoso.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/05/17522661/selamatkan-balita-yang-disekap-ayah-tiri-di-hotel-kakak-beradik-terima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke