Salin Artikel

Cegah Pengendara Masuk Jurang, Jalan Ambles 30 Meter Hanya Ditutupi Terpal

Meski kondisi jalan yang rusak ini membahayakan para pengendara, namun hingga kini pemerintah belum memberi alternatif jalan yang lebih aman.

Pemerintah melalaui Dinas Pekerjaan Umum kesulitan membuat jalan alternatif yang lain lantaran salah satu sisi jalan adalah jurang dalam, sementara sisi lainnya pegunungan.

Agar pergerakan tanah yang terus bertambah luas dan merosot makin dalam tidak semakin parah, pemerintah setempat hanya menutupi jalan ambles dengan plastik terpal agar pengendara yang lalu lalang, terutama pada malam hari, tidak sampai terperosok ke jurang yang ada di salah satu sisi jalan.

Cara ini juga diharapkan bisa menahan laju pergerakan tanah yang merosot, terutama saat hujan deras.

“Ini sangat membahayakan pengguna jalan. Pemerintah harus segera mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kecelakaan,” jelas Akbar, salah satu warga pengguna jalan.

Lokasi ambles ini memakan korban. Terakhir pekan kemarin, sebuah truk Fuso bermuatan cangkang kelapa sawit nyaris terguling di lokasi lantaran ban di salah satu sisinya ambles.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/05/12494971/cegah-pengendara-masuk-jurang-jalan-ambles-30-meter-hanya-ditutupi-terpal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke