Salin Artikel

Bima Arya dan Istri Maafkan Pelaku Penyerangan Bus yang Ditumpanginya

Tiba di Polsek, Bima bersama istri langsung menuju ke ruang tahanan. Lima orang pelaku berinisial AE (26), AO (25), SA (25), YS (29) dan ESF (23), hanya bisa tertunduk malu. Kelimanya pun mengakui perbuatannya itu dan meminta maaf.

"Kami menyesal, minta maaf. Kemarin kami balas dendam karena waktu itu pernah diserang. Kami berjanji tidak akan mengulangi lagi," kata salah satu pelaku.

Mendengar itu, Bima yang baru saja selesai menunaikan ibadah umrah menyatakan bahwa ia berserta seluruh jemaah sudah memaafkan para pelaku.

"Sewaktu masih di Makkah, kami banyak dihubungi, mungkin oleh keluarga mereka (pelaku). Minta untuk diperhatikan," ucap Bima.

"Saya sampaikan, pas pulang (umrah) nanti, saya akan menjenguk sekaligus ingin tahu juga sebetulnya ada apa waktu itu. Tadi malam saya mendarat, kami sempatkan ke sini. Seperti dugaan kami sebelumnya, memang kami disangka Jakmania oleh mereka," sambungnya.

Mengenai proses hukum, sambung Bima, akan diserahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum sesuai aturan berlaku. Ia pun berharap agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

"Ini kewenangannya kepolisian. Saya serahkan semuanya ke penegak hukum. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran untuk semua suporter apa pun. Kalau bola ya bola, olahraga ya olahraga. Harus menyehatkan, membanggakan, dan mempersatukan serta jangan anarki," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Citeureup Komisaris Polisi Darwan menyatakan, proses hukum terhadap perlaku tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku.

Pihaknya juga akan menilai sejauhmana perubahan sikap para pelaku selama menjalani masa penahanan. Hal itu mengingat pihak keluarga meminta untuk ditangguhkan penahanannya.

"Kami akan meng-assement dan menilai sejauhmana perubahan sikap dan lain-lain. Walaupun ada perdamaian di antara terlapor dan pelapor, tapi kami harus lihat dulu perubahan para pelaku ini seperti apa," sebut Darwan.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/27/21232991/bima-arya-dan-istri-maafkan-pelaku-penyerangan-bus-yang-ditumpanginya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke