Salin Artikel

Tim Saber Pungli Polres Seluma Ringkus ASN karena Diduga Terima Suap

BENGKULU, KOMPAS.com - Tim Saber Pungli Polres Seluma, Provinsi Bengkulu, melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pertanian berinisial NI, Senin (26/2/2018).

Operasi yang dilakukan atas dugaan pungli pendistribusian alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Seluma, Bengkulu, itu dilakukan pada pukul 10.00 WIB di ruang bidang pertanian Dinas Pertanian Seluma.

Personel Unit Tipidkor memasuki ruang bidang pertanian, lalu meminta NI, salah satu ASN di ruangan tersebut, untuk menunjukkan meja kerjanya. Kemudian polisi meminta membuka laci mejanya, dan didapati beberapa amplop. Saat dibuka, amplop itu berisi uang dengan berbagai pecahan berjumlah total Rp 3,2 juta.

NI diamankan beserta barang bukti satu unit laptop, dua unit telepon seluler, dan beberapa proposal kelompok tani.

"Penyidik akan melakukan gelar perkara dulu, tunggu sampai besok," kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Paur Humas, Ipda Agus Sulistianto.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/26/21340041/tim-saber-pungli-polres-seluma-ringkus-asn-karena-diduga-terima-suap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke