Salin Artikel

Kawasan yang Dikenal Liar Itu Kini Menjadi Kampung Mural

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, kawasan tersebut menjadi destinasi wisata baru dengan warna yang disebut kampung mural Goedang Boencit.

"Lokasi tepat di tepian Sungau Musi. Tepatnya di dekat jembatan Musi VI ditambah deretan warna-warni tembok bangunan, dihiasi gambar dan lukisan 3 dimensi," papar Harnojoyo, Selasa (13/2/2018).

Lanjutnya, salah satu produse cat, Dulux bersedia mewarnai kampung ini untuk memotivasi masyarakat sekitar agar berbuat baik kepada alam mereka sendiri.

"Ini upaya kami memanjakan masyarakat dengan destinasi wisata baru. Tempatnya indah, silakan manfaatkan tempat ini. Jangan lupa, jaga fasilitasnya," pesan Harnojoyo.

Wali Kota Palembang ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah membantu menjadikan kampung mural Goedang Boencit ini.

"Terima kasih kepada pemilik lahan Pak Taslim yang merelakan lahannya untuk dijadikan tempat wisata, terima kasih juga kepada Dulux yang membuat kampung ini lebih berwarna, dan juga kepada Pak Iwan Harda yang memelopori dibukanya lokasi ini," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga RT 09 Kelurahan 29 Ilir, Yani (34) mengaku senang dengan keberadaan kampung mural ini.

"Senang sekali kami. Dulu boro-boro mau ke sini, lewat saja takut, karena banyak ular dan biawaknya. Sekarang setiap hari kami nongkrong di sini, bagus pokoknya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/14/06061681/kawasan-yang-dikenal-liar-itu-kini-menjadi-kampung-mural

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke