Salin Artikel

Jelang Penetapan Paslon, Kantor KPU Maluku Utara Dipagari Kawat Berduri

Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pihak kepolisian adanya massa pasangan calon menerobos masuk ke kantor KPU.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan, dalam penetapan paslon, sebanyak 2.000 pasukan gabungan Polri, TNI dan Linmas disiagakan di kantor KPU Maluku Utara dan sekitarnya.

Pengamanan yang dilakukan mencakup pengamana terbuka dan tertutup dengan melibatkan personel polres jajaran terdekat.

“Karena pengumumannya di kantor KPU di Sofifi, jadi melibatkan polres jajaran terdekat dalam rangka antisipasi massa yang datang dengan senjata tajam, mabuk maupun akan melakukan hal-hal kurang baik,” kata Hendri Badar, Senin (12/2/2018).

Dalam rangka menjaga situasi yang aman, katanya, petugas akan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk, termasuk pelabuhan.

Kendaraan taktis juga diturunkan, mulai dari mobil water canon, kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam.

“Kepada seluruh tim pasangan calon maupun massa pendukung agar sama-sama menjaga dan menghargai pesta demokrasi pilkada ini yang sudah sampai pada tahapan penetapan paslon. Menciptakan rasa aman, tidak terprovokasi serta tidak ada berita hoaks maupun ujaran kebencian,” ujarnya.

Seperti diberitakan, paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara yang mendaftarkan diri ke kantor KPU Maluku Utara sebanyak empat paslon.

Mereka di antaranya Burhan Abdurahman-Ishak Djamaludin, pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar, kemudian Abdul Gan Kasuba-Al Yasin Ali serta paslon Muhammad Kasuba-Madjid Husen.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/12/09590371/jelang-penetapan-paslon-kantor-kpu-maluku-utara-dipagari-kawat-berduri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke