Salin Artikel

Kapal MV Sunrise Glory Pembawa 1 Ton Sabu Sudah Lama Jadi Target Operasi

Hanya saja kapal ini kerap lolos dari kejaran KRI yang sedang melakukan patroli karena kapal tersebut kerap berhasil kabur dan keluar dari perairan Indoneaia.

"Mungkin kemarin mereka pas lagi apes, itupun sempat kejar-kejaran. Dan mungkin karena mereka sudah terlalu jauh masuk perairan Indonesia, jadi susah untuk menghindar hingga akhirnya berhasil kami amankan sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (7/2/2018) lalu," kata Mayor Laut Arizzona, kemarin.

Saat diamankan, posisi kapal MV Sunrise Glory di Perairan Selat Philips, dengan kordinat 01.08.722 U/103.48.022 T karena melintas diluar TSS dan masuk perairan indonesia dengan mengibarkan bendera Singapura.

"Dan saat dilakukan pemeriksaan, ABK kapal hanya ada empat orang dan keempatnya mengaku berkewarganegaraan Taiwan," ungkapnya.

Saat itu juga, MV Sunrise Glory digiring ke wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau dan selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (8/2/2018) diserah terimakan dengan Lanal Batam, di Dermaga Batuampar, Batam, untuk ditindak lanjuti.

Selanjutnya, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, Kapal Sunrise Glory digeser dari Dermaga Batu Ampar ke Dermaga Lanal Batam, dan selanjutnya dilaksanakan pengecekan terhadap ABK Sunrise Glory oleh Tim WFQR Lantamal IV/Lanal Batam, BNN Pusat, BC Pusat dan BC Batam.

Dan tepat pada pukul 18.00 WIB, Tim berhasil menemukan barang bukti Narkoba berup Sabu-Sabu sebanyak 41 Karung Beras dengan perkiraan 1000 KG barang tersebut ditemukan di atas tumpukan beras dalam palka bahan makanan.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/10/12210421/kapal-mv-sunrise-glory-pembawa-1-ton-sabu-sudah-lama-jadi-target-operasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke