Salin Artikel

11 Korban Tewas dalam Lakalantas Dimakamkan Tak Jauh dari Lokasi Kejadian

Billal, salah satu rombongan jemaah Al Ihsan yang tidak dalam satu kendaraan dengan rombongan lainnya mengatakan, rencananya 11 korban kecelakaan ini dimakamkan di pemakaman umum muslim di Desa Pundu, tidak jauh dari lokasi kecelakaan maut tersebut.

“Hingga kini kami masih menunggu keputusan dari pihak keluarga agar korban kecelakaan ini bisa dimakamkan di Desa Pundu, sesuai dengan ajaran muslim yang sedang menjalankan tugas agama bahwa di mana kita mati, di situlah kita dimakamkan," ujar Billal di masjid Desa Pundu, Sabtu (3/02/2018).

Kesebelas jenazah korban kecelakaan maut sudah disemayamkan di Masjid Desa Pundu, sambil menunggu keputusan dari pihak keluarga korban soal pemakaman.

“Semuanya kami serahkan kepada pihak keluarga, apakah boleh korban dimakamkan di pemakaman umum muslim, di Desa Pundu. Apabila tidak bisa, maka kami akan membawa jenazah kembali ke Pontianak. Namun sudah ada empat keluarga yang mengizinkan korban dimakamkan di sini,” tambah Billal.

Pihak majid di Desa Pundu sudah menyiapkan semua keperluan pemakaman untuk 11 korban tewas itu.

Korban meninggal akibat tabrakan antara truk dan pikap di Jalan Trans Kalimantan, Sabtu (3/2/2018). Korban tewas berasal dari penumpang mobil pikap.

Sementara itu, tiga korban luka parah masih dirawat di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/03/20064141/11-korban-tewas-dalam-lakalantas-dimakamkan-tak-jauh-dari-lokasi-kejadian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke