Salin Artikel

Korban Tenggelam di Pangkep Ditemukan Tewas 500 Meter dari Lokasi Lompat

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian pada hari ketiga menemukan Aco Damang di titik 500 meter dari lokasi tenggelam saat melompat dari jembatan.

"Tim Rescue Kansar Makassar bersama unsur potensi yang terlibat berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia 500 meter dari lokasi kejadian dengan radial 247 derajat BBD. Setelah ditemukan, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban," kata staf Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan ditemukannya jenazah korban, operasi tim SAR gabungan yang terdiri dari tim Basarnas Makassar, Polair Polda Sulsel, BPBD dan Damkar Kabupaten Pangkep, SAR UNM, SAR Pemuda, SAR Antariksa, serta masyarakat setempat dibubarkan.

Sebelumnya diberitakan, korban yang mengidap gangguan jiwa ini melompat dari jembatan Sungai Kalibersih, Pangkep, Sabtu (13/1/2018) sore.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban sempat duduk di pinggir sungai. Tiba-tiba korban mengatakan kalau nanti ada kabar orang tenggelam, itu adalah dia. Nanti ditemukannya di Pulau Cambang-cambang.

Setelah mengatakan hal tersebut, korban lalu melepas pakaian, dompet, serta sandalnya lalu melompat ke dalam Sungai Pangkajene. Korban sempat berenang ke arah tengah sungai sejauh 100 meter, kemudian hilang tenggelam.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/15/15493941/korban-tenggelam-di-pangkep-ditemukan-tewas-500-meter-dari-lokasi-lompat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke