Salin Artikel

Cegah Kampanye Hitam Pilkada Jateng, Polisi Patroli Medsos 24 Jam

"Satgas sudah mulai beroperasi awal Januari lalu, seluruh media sosial akan kami awasi. Fokusnya terkait berita-berita dan ujaran kebencian yang menyangkut Pilkada Jateng, pileg maupun pilpres," kata Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, Jumat (12/1/2018).

Andy mengatakan, dunia maya seperti medsos berpeluang dijadikan kampanye negatif para paslon dan kelompok tertentu. Medsos digunakan untuk menyebarkan berita bohong yang dapat membuat masyarakat resah.

Untuk itu, sambung Andy, Polri berjasama dengan Panwaslu menjaga dan mengawasi demi kelancaran Pilkada Serentak  2018 hingga Pilpres 2019.

Sejak beroperasi dua pekan lalu, lanjut dia, belum ditemui berita maupun ujaran kebencian. Kendati demikian, timnya tetap menyiagakan petugas Satgas selama 24 jam yang bertempat di pusat pengendalian kamera CCTV di Traffic Management Centre (TMC), Mako 2 Polresta Solo, Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Andy menambahkan, timnya akan menindak oknum hingga kelompok jika ditemui kampanye negatif melalui laporan dan aduan masyarakat di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo. 

https://regional.kompas.com/read/2018/01/12/19325861/cegah-kampanye-hitam-pilkada-jateng-polisi-patroli-medsos-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke