Salin Artikel

Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Kalteng Jalani Tes Kesehatan

Terdapat satu kota dan 11 kabupaten di Kalteng yang mengikuti Pilkada Serentak 2018 untuk memilih wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati.

Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya dr Rian Tangkudung mengatakan, tes kesehatan terhadap 40 pasangan balon ini dilakukan di dua rumah sakit kelas B yang ada di Kalteng.

Sebanyak delasan pasangan balon kepala daerah Kota Palangkaraya serta 25 pasangan balon kepala daerah di delapan kabupaten akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya.

Adapun tujuh pasangan balon bupati dari dua kabupaten lainnya menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Sultan Immanudin Pangkalan Bun, Kalteng.

“Tes kesehatan yang diikuti oleh 33 pasangan calon kepala daerah dari satu Kota Palangkaraya dan delapan kabupaten lainnya yang ada di Kalteng akan mengikuti tes kesehatan secara bertahap. Hari pertama para pasangan calon kepala daerah akan jalani tes psikologi oleh Himpunan Psikolog Indonesia, serta hari kedua akan dilaksanakan tes medis oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Kalteng, serta hari terakhir tes narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng,” kata Rian di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar mengatakan, seluruh proses tes kesehatan yang digelar di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, dikawal ketat oleh ratusan petugas dari Polres Palangkaraya dan dibantu oleh Polda Kalteng.

“Sebanyak 170 personel kepolisian diturunkan ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, juga dibantu oleh satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Sabhara, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Brimob, serta satu Unit Pasukan Jibom Polda Kalimantan Tengah,” kata Timbul saat memeriksa keamanan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/12/08190881/pasangan-bakal-calon-kepala-daerah-di-kalteng-jalani-tes-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke