Salin Artikel

Koalisi PAN, PKS, Gerindra di Pilkada Jabar Sudah Lama Direncanakan

”Kita dari awal sudah membangun koalisi bersama teman-teman PKS dan Gerindra dan itu kita sudah umumkan koalisi ada di lima tempat Jabar, Jateng, Sumatera Utara, dan beberapa lainnya. Kita tidak pernah ada keraguan untuk masuk ke sini (koalisi),” kata Eddy di Bandung, Rabu (10/1/2018).

Eddy mengklarifikasi terkait hubungan PAN dengan calon gubernur Deddy Mizwar. Menurut dia, rencana untuk mendukung wakil gubernur Jawa Barat itu hanya sebatas wacana.

“Kala ada pernyataan PAN kemungkinan pindah ke kubu lain, mendukung pasangan calon lain itu hanya sekedar wacana saja. Realitanya dari awal kita ke paslon Asyik (Sudrajat-Syaikhu),” tuturnya.

Ketika menetapkan untuk mendukung pasangan Sudrajat-Syaikhu, Ketua Umum PAN Zulkifki Hasan sudah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada Deddy Mizwar karena batal mendukungnya di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Memang betul (PAN mendeklarasikan dukungan untuk Deddy Mizwar). Tapi kita lihat perjalanannya. Ketika kita secara koalisi melakukan pembicaraan kita sepakat untuk mengusung Pak Sudrajat dan Syaikhu, Pak Zulkifli Hasan juga sudah berpamitan dengan Pak Demiz. Jadi silahturahim tetap terjaga meski pilihan politik berbeda,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/10/22105841/koalisi-pan-pks-gerindra-di-pilkada-jabar-sudah-lama-direncanakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke