Salin Artikel

Petahana Daftar Pilkada Kabupaten Probolinggo, Targetkan 70 Persen Suara

Pasangan HATI yang saat ini masih menjabat bupati dan wakil bupati, diantar ribuan warga pendukungnya. Pasangan petahana tersebut diusung koalisi Nasdem, PDI-P, Golkar, PPP, dan Gerindra.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo Rifai mengatakan, HATI sesungguhnya didukung enam partai. Namun rekomendasi dari Hanura masih diproses.

“Insya Allah pasangan HATI menang. Pada Pilkada 27 Juni mendatang, kami targetkan menang mutlak 70 persen. Strateginya dengan memaksimalkan mesin partai dan meminta masukan ulama dan lapisan masyarakat,” kata Rifai.

Ketua tim sukses HATI Hasan Aminuddin mengatakan, pihaknya akan meninggalkan kampanye hura-hura dan memilih mendatangi rakyat dalam kampanye.

“Rakyat tidak boleh dibodohi dan kami akan memerangi fitnah plus kampanye hitam,” ujarnya.

Tantri sendiri mengakui selama hampir lima tahun kepemimpinannya terdapat kekurangan. Jika kembali dipercaya oleh masyarakat, dirinya akan menuntaskan program pembangunan yang saat ini tengah berlangsung.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat. Saya maju dalam Pilkada atas permintaan ulama dan masyarakat,” tuturnya.

Pilkada Kabupaten Probolinggo kemungkinan diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah Tantri-Timbul, Malik Haramain–Muzayyan yang diusung PKB dan Demokrat, serta pasangan independen Jumanto–Imaduddin. Kedua pasangan terakhir dikabarkan mendaftar pada Rabu. 

https://regional.kompas.com/read/2018/01/09/11223371/petahana-daftar-pilkada-kabupaten-probolinggo-targetkan-70-persen-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke