Salin Artikel

Sambil Lari Pagi, Bima Arya Resmi Kenalkan Pasangan Wakilnya ke Publik

Bima yang saat ini juga menjabat sebagai wali kota Bogor mengajak Dedie berkeliling dan menyapa masyarakat Kota Bogor dalam agenda lari pagi di area sekeliling Kebun Raya Bogor dan berakhir di Taman Sempur, Minggu (7/1/2018).

Kehadiran Bima bersama Dedie dalam agenda car free day itu pun dijadikan momen oleh sebagaian masyarakat Bogor untuk berfoto bersama.

Selain itu, Bima juga menujukkan beberapa capaiannya sebagai wali kota kepada Dedie, seperti revitalisasi pedestrian, lintasan sepeda, pembangunan taman-taman, dan lainnya.

Kepada warga, Bima pun menyampaikan bahwa ia akan mempergunakan waktu dalam beberapa hari ini untuk mengenalkan pasangannya itu sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

"Hari ini, saya perkenalkan pak Dedie sebagai pasangan saya. Sebelum mendaftar, beberapa hari ini kami pergunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Bogor. Kami (Bima-Dedie), insya allah akan mendaftar pada Rabu (10/1/2018)," kata Bima.

Bima pun mengungkapkan alasannya memilih mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Menurutnya, Dedie memiliki profesionalitas tinggi saat menjabat posisinya di KPK selama 12 tahun terakhir. Pertemuan keduanya terjadi saat Dedie diundang beberapa kali ke Balai Kota Bogor untuk memberikan pembekalan dan pencerahan terkait reformasi birokrasi di dalam pemerintahan daerah.

"Sesuai dengan kompetensi beliau, ia sangat paham dengan masalah pencegahan korupsi. Bagaimana membangun pemerintahan yang mengabdi dan melayani itu beliau sangat paham," tuturnya.

Sementara itu, Dedie mengatakan, sepanjang berkeliling Kota Bogor, dirinya sudah melihat beberapa capaian pembangunan Kota Bogor.

"Saya pikir, banyak hal yang sudah dilakukan Pak Bima selama ini. Dalam perjalanan (keliling) tadi, banyak hal yang nantinya kami berdua dapat implementasikan," katanya, saat ditanya wartawan.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/07/11161111/sambil-lari-pagi-bima-arya-resmi-kenalkan-pasangan-wakilnya-ke-publik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke