Salin Artikel

Pilgub Maluku Utara, Tiga Partai Resmi Dukung Kasuba-Madjid Hussein

Pasangan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

"Bapak Muhammad Kasuba dengan Bapak Madjid Hussein. Cagub dan Cawagub Maluku Utara. Keduanya tidak bisa hadir, titip salam pada kita semuanya," ujar Sohibul, Rabu.

Muhammad Kasuba merupakan mantan Bupati Halmahera Selatan yang juga Ketua Bapilu DPD PKS Kota Ternate. Sedangkan Madjid Hussein merupakan Ketua DPW PAN Maluku Utara.

Maluku Utara merupakan satu dari lima provinsi dimana PKS berkoalisi dengan Gerindra dan PAN. Deklarasi hari ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan tiga partai yang disampaikan, Minggu (24/12/2017).

Adapun empat daerah lainnya adalah Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur.

Tiga partai tersebut juga akan berkoalisi untuk Pilkada Jawa Timur. Namun, Sohibul mengatakan pihaknya masih belum menetapkan pilihan karena Jatim termasuk daerah yang sangat kompleks.

Saat ini, tiga partai tersebut dihadapkan pada pilihan antara Saifullah Yusuf alias Gus Ipul atau Khofifah Indar Parawansa. Namun, di samping dua opsi tersebut, PKS bersama dua partai lainnya masih mempertimbangkan memunculkan poros tengah.

"Di antara kami masih ada yang ingin memunculkan poros ketiga. Untuk itu kami belum bisa mengumumkan," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/27/19550221/pilgub-maluku-utara-tiga-partai-resmi-dukung-kasuba-madjid-hussein

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke