Salin Artikel

Pengungsi Kebakaran di Bogor Butuh Makanan dan Obat-obatan Balita

Dari hasil pendataan, kebutuhan dasar yang paling dibutuhkan para pengungsi adalah bantuan makanan, susu, serta obat-obatan untuk anak-anak dan balita.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor Indra mengungkapkan, sejauh ini, bantuan berupa pakaian sudah cukup terpenuhi. Karena itu, pihaknya menyarankan, agar para pemberi bantuan lebih fokus menyalurkan bantuannya ke arah yang lebih dibutuhkan.

"Penyaluran bantuan berupa pakaian kita stop dulu, tapi kalau ada yang memberi itu tetap kami terima. Yang dibutuhkan saat ini, ya sifatnya sandang, seperti makanan, obat-obatan, susu, serta perlengkapan untuk anak-anak dan balita," ungkap Indra, Selasa (26/12/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Anak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Sri Agustini mengaku tengah menginventarisasi kebutuhan anak dan perempuan di lokasi pengungsian. 

Sejauh ini, korban anak dan perempuan masih difokuskan untuk mendapat bantuan barang. “Sementara untuk (bantuan) secara psikologis belum ada. Tapi kalaupun ada, akan kami bawa ke pihak terkait,” ucapnya.

Salah satu korban pengungsi, Nining (32) menyebut, kebutuhan paling mendesak saat ini adalah baju untuk ibu menyusui dan pakaian dalam.

“Karena kami kan bajunya agak berbeda, yang memudahkan kami untuk memberi ASI. Kebanyakan bantuan hanya baju umum,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/27/06584941/pengungsi-kebakaran-di-bogor-butuh-makanan-dan-obat-obatan-balita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke