Salin Artikel

Surat dari Ahok untuk Bakal Calon Wakil Gubernur NTT

Ribuan warga yang datang dari sejumlah kabupaten di NTT itu antusias menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi, Rabu (20/12/2017).

Di atas panggung deklarasi, hadir seorang perempuan yang datang jauh-jauh dari Jakarta dan dihadirkan secara spesial untuk menyemarakkan acara itu.

Dia adalah Vivi Lety Indah Purnama, adik kandung dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Duduk di barisan paling depan dan sejajar dengan pasangan bakal calon gubenur dan wakil gubernur, Vivi terus mengumbar senyum. Tidak banyak yang mengenalnya karena ia belum sefamilier sang kakak.

Vivi baru diperkenalkan oleh pembawa acara saat akan membacakan surat dari Ahok untuk bakal calon wakil gubernur Josef Nae Soi.

Warga yang hadir pun seketika langsung memberi aplaus dan sesekali berteriak menyebut nama Ahok.

Dengan mengenakan kemeja putih bermotif kupu-kupu kecil dan celana jins biru, dipadu dengan sepatu dasar tinggi, Vivi melangkah maju ke podium sambil membawa satu buku tebal dengan sampul depan bergambar Ahok.

Di dalam buku itu terdapat sepucuk surat dari Ahok. Vivi mengemban tugas membaca surat tersebut di hadapan ribuan warga serta pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Sebelum membaca surat dari Ahok, Vivi memanggil bakal calon wakil gubernur NTT Josef Nae Soi untuk berdiri di sampingnya.

Vivi terharu saat menyebutkan Josef Nae Soi adalah satu-satunya sosok yang setia menemani keluarga Ahok sampai pagi saat sang kakak dibawa ke penjara.

Ketika itu, Josef ingin memastikan Ahok aman sampai ke Mako Brimob, tempat Ahok menjalani hukuman penjara.

“Karena itu, ketika kami butuh saudara, ketika kami susah, beliau inilah orangnya,” kata Vivi.

Menurut Vivi, dukungan dari Josef Nae Soi kepada Ahok dan keluarganya itu sama seperti yang tertulis di Kitab Amsal 17:17 yang menyebutkan, “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.”

“Kami dan keluarga mengucapkan puji syukur dan terima kasih karena kami telah mendengar banyak doa telah dikirimkan kepada Ahok,” ucap Vivi.

Berikut isi lengkap surat Ahok untuk Josef Nae Soi yang dituliskan dengan tinta emas dari penjara.

"Untuk saudara Drs Yosef Nae Soi.

Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya beserta keluarga.

Sehat penuh suka cita dan ada damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal dalam Kristus Yesus menyertai seluruh aspek dalam hidupnya.

Sukses dipakai Tuhan menjadi berkat khususnya Provinsi NTT. Wujudkanlah keadilan sosial untuk rakyat. Bantu yang miskin dan yang membutuhkan agar mereka melihat kasih dan kuasa Tuhan sebagai pribadi maupun sebagai pejabat.

Tuhan memberkati rencana bapak untuk memimpin di NTT. Salam BTP

Mako Brimob, 18 Desember 2017"

https://regional.kompas.com/read/2017/12/21/10290721/surat-dari-ahok-untuk-bakal-calon-wakil-gubernur-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke