Salin Artikel

Kabur dari Lapas Kerobokan, Warga Amerika Tertangkap di Lombok

Tertangkapnya Beasley disampaikan oleh Kapolda Bali Irjend Pol Petrus R Golose di Denpasar pada Senin (18/12/2017).

"Sudah tertangkap minggu lalu di Lombok," kata Golose.

Saat ini, Basley sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian untuk mengetahui bagaimana sampai kabur dari lapas. Apalagi Basley bukan tahanan kepolisian. Saat kabur, status Basley murni narapidana Lapas Kerobokan.

Selain Basley, polisi juga memeriksa sejmlah petugas lapas. Apakah ada keteledoran petugas yang menyebabkan Basley bisa kabur.

"Termasuk petugas di internal lapas kita periksa, soalnya ini kan sudah beberapa kali kejadian," ujar Golose.

Untuk diketahui, dua narapidana asing asal Amerika kabur dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Denpasar, Bali pada Senin (11/12/2017).

Keduanya adalah Christian Beasley, tahanan tindak pidana narkotik dan Paul Anthony Hoffman, napi kasus perampokan. Namun, satu di antaranya, yaitu Paul Anthony Hoffman berhasil ditangkap buruh pekerja di lapas. Sedangkan Christian masih dalam pencarian petugas.

Kalapas Kerobokan Toni Nainggolan mengatakan, keduanya berusaha kabur sekitar pukul 04.00 Wita. Mereka diduga memanfaatkan kondisi hujan deras dan waktu petugas menunaikan shalat subuh.

"Diperkirakan jam 04.00 Wita dengan kondisi hujan deras, petugas juga mau shalat, saat itulah diduga dua warga binaan melarikan diri," kata Nainggolan.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/18/15104321/kabur-dari-lapas-kerobokan-warga-amerika-tertangkap-di-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke