Salin Artikel

10 Titik Rawan Kecametan di Solo Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno menyebutkan, titik rawan kemacetan tersebut meliputi kawasan Simpang Kleco, Simpang Tiga Faroka, Kerten, Purwosari, Fajar Indah, Tugu Wisnu, Girimulyo, Balapan, Gilingan, dan Terminal Tirtonadi.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi kemacetan di ruas jalan kawasan pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional. Seperti Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Nusukan, Pasar Purwosari, Pasar Nongko, Pasar Ledok Sari, Pasar Klewer dan lainnya.

"Kalau kaitannya dengan pasar kita akan koordinasi dengan Dinas Perdagangan agar tidak ada pedagang yang meluber ke jalan-jalan," kata Hari kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2017).

Hari mengatakan, semua personel Dishub akan diterjunkan selama libur Natal dan Tahun Baru. Ada sekitar 100 personel yang diterjunkan ke beberapa titik rawan kemacetan. Selain itu, pihaknya juga akan memaksimalkan pengawasan arus lalu lintas melalui kamera closed circuit television (CCTV).

"Ada 67 kamera CCTV yang telah kita pasang di titik persimpangan jalan di Solo," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Rekayasa Lalin Dishub Kota Solo, Ari Wibowo menyatakan, untuk menyambut arus lalin Natal dan Tahun Baru akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kepadatan kendaraan.

"Di kawasan Kottabarat masih ada proyek drainase sehingga kita harapkan pertengan Desember ini sudah selesai pengerjaannya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/18/12050031/10-titik-rawan-kecametan-di-solo-selama-libur-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke