Salin Artikel

Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Bandung Jelang Natal dan Tahun Baru

"Kita kan tiap tahun karena sudah berpuluh tahun hormati mereka yang sedang beribadah. Bantu jaga, jangan mengandalkan aparat keamanan, hormati, hargai, tertib," ujar Ridwan seusai menghadiri rapat koordinasi pengamanan Natal dan tahun baru di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (13/12/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu juga meminta agar masyarakat ataupun wisatawan selalu menjaga ketertiban dan kebersihan kota.

"Walaupun nanti banyak hari liburnya acara libur, tetap jaga ketertiban dan kebersihan. Sebetulnya itu saja pesan saya, taati aturan," ucap Emil.

Emil menuturkan, pada akhir tahun 2017 ini, aktivitas masyarakat akan sedikit terhambat dengan banyaknya proyek fisik yang sedang dikebut. Salah satu yang paling mencolok yakni adanya perbaikan drainase dan jalur pedestrian di 15 titik di Kota Bandung.

"Banyak proyek yang masih berlangsung sampai akhir tahun. Mudah-mudahan selesai tepat waktu. Bandung ada 15 proyek yang terus kami kerjakan untuk kenyamanan warganya," kata Emil.

Selain itu, Emil pun meminta agar petugas keamanan tetap bersiaga, khususnya pada masa libur panjang. Sebab, aktivitas wisatawan di Kota Bandung diprediksi meningkat. Emil menyebutkan, tahun ini jumlah kunjungan wisata ke Bandung mencapai tujuh juta orang. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu yang hanya enam juta orang.

"Wisatawan juga naik satu juta orang dalam dua tahun terakhir. Saya titip pesan tadi, hari Sabtu dan Minggu harus siaga satu karena ini kota wisata," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/13/18295151/pesan-ridwan-kamil-untuk-warga-bandung-jelang-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke