Salin Artikel

Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Tak Khawatir Jadi Jomblo

Hal itu dikatakan Ridwan menjawab pandangan pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Muradi, yang memprediksi Ridwan Kamil bisa saja ditinggalkan partai pendukung berdasar dinamika politik yang bergulir saat ini.

"Saya sudah hitung formasi Jabar itu sangat cair. Bisa ada lima opsi, bisa ada yang maju tidak maju, bisa ada yang bergabung tidak bergabung," ujar Emil, sapaan akrabnya seusai menghadiri kegiatan renungan akhir tahun bersama PNS di Masjid Al-Ukhwah, Jalan Wastukancana, Selasa (12/12/2017).

Pada Senin (11/12/2017), Muradi menyebut bahwa potensi kaburnya partai-partai koalisi Ridwan Kamil muncul ketika pria yang akrab disapa Emil ini melakukan proses konvensi pemilihan calon wakil gubernur pendampingnya.

Namun, terkait rencana konvensi pun telah dibantah Ridwan. Ia mengaku hanya meminta masukan dari tokoh di Jawa Barat untuk dijadikan bahan pertimbangan memilih calon wakilnya.

"Nah proses yang sedang ada ini diskusi dengan tokoh Jabar. Nanti tokoh Jabar memberikan input, itu masuk ke pikiran saya. Nanti di waktu yang tepat saya akan umumkan dengan logika itu. Dengan harapan logika itu diterima pihak dan koalisi bersangkutan," tuturnya.

"Jadi saya kira itu mah menceritakan satu opsi dari sekian banyak opsi jadi saya tidak terlalu khawatir," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2017/12/12/17210081/pilkada-jabar-ridwan-kamil-tak-khawatir-jadi-jomblo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke