Salin Artikel

Jika Tak Munaslub, Golkar Disebut Terancam Punah Seperti Dinosaurus

Hal itu dikatakannya di sela-sela diskusi organisasi sayap Partai Golkar di Hotel University, Jalan Anggrek Nomor 137, Kelurahab Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (26/11/2017).

"Persoalan yang ada saat ini kalau tidak segera ditangani serius, maka akan jadi dinosaurus. Dulu dinosaurus itu binatang yang besar dan mengerikan tapi sekarang tinggal fosil," kata Gandung.

Gandung mengatakan, penggantian ketua umum partainya melalui musyawarah nasional luar biasa (munaslub) itu harus segera dilakukan. Hal itu untuk mencegah terjadinya kepunahan Partai Golkar sebagai partai terbesar di Indonesia.

"Dulu setelah orde baru, kami juga pernah menghadapi badai yang dahsyat, kata kuncinya buat paradigma baru. Sekarang kata kuncinya apa ya munaslub itu tidak bisa ditawar-tawar," ucap Gandung.

Gandung mengatakan, pihaknya pun mendukung penuh pendapat kader Golkar yang ingin mendorong diadakannya munaslub. Menurutnya, DPD I Partai Golkar DIY juga bakal mendukung pelaksanaan munaslub dalam waktu dekat ini.

"Seperti yang dikatakan ketua (DPD I Partai Golkar DIY) bilang memang harus ada perubahan," ucap Gandung.

"Kami mendorog (munaslub) untuk menyelamatkan partai. Kami empati terhadap kasus yang menjerat SN, tapi kita semua harus memerhatikan kehidupan partai ke depan," ujarnya menambahkan.

Gandung pun menyebut, ada pihak yang merasa diuntungkan dengan adanya persoalan yang dihadapi Partai Golkar saat ini.

"Yang paling bahagia Golkar hancur itu hanya PKI. Apalagi kalau hancurnya dari dalam," kata dia.

Baca juga : Menurut Wasekjen Golkar, Ini Dua Alasan Munaslub Harus Dipercepat

Untuk itu, ia meminta semua kader partai untuk solid. Jangan sampai, dualisme yang pernah terjadi dulu terulang kembali. Apagi persoalan yang melanda saat ini berkaitan dengan kasus korupsi. Jangan smapai, kata dia, masyarakat menilai kader Golkar ada yang memihak tersangka kasus korupsi.

"Ini harus dihentikan. Semua harus segera mengakhiri ini. Nanti kalau ini berlarut akan membahayakan partai," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/26/12464901/jika-tak-munaslub-golkar-disebut-terancam-punah-seperti-dinosaurus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke