Salin Artikel

Didukung Demokrat, Khofifah Berpasangan dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim

SURABAYA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansa resmi menggandeng Emil Elistyanto Dardak pada Pilkada Jatim 2018. Informasi itu diperoleh setelah foto Emil dan Khofifah beredar di grup WhatsApp pada Selasa (21/11/2017 siang.

Dalam foto itu, Khofifah berada di samping Emil dengan membawa map warna putih berlambang Partai Demokrat. Di samping Khofifah ada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo.

Tampak foto itu diambil di sebuah ruang kerja dengan berlatar belakang tumpukan buku. Belum jelas siapa penyebar foto itu.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan membenarkan bahwa Menteri Sosial itu akan berpasangan dengan Bupati Trenggalek pada Pilkada Jatim 2018. Demokrat mendukung keduanya sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

"Sah bro.. sudah final. Foto itu siang tadi di Puri Cikeas," kata Hinca dalam pesan WA kepada Kompas.com.

Meski begitu, Sekretaris Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengaku juga mendapatkan kiriman foto tersebut melalui WA. Namun, dia belum berani memastikan bahwa foto itu berarti Khofifah akan resmi maju pada Pilkada Jatim didampingi Emil Dardak.

"Informasi resmi dan non-resminya kami belum terima," kata Renville saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut dia, Partai Demokrat sudah satu suara menyodorkan suami artis peran Arumi Bachsin itu kepada Khofifah sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim.

"Muda, pintar, dan pasti akan banyak menjaring pemilih milenial," ungkap Renville.

Sebagai partai yang memiliki kursi terbanyak atau 13 kursi di barisan koalisi pendukung Khofifah, kata Renville, Partai Demokrat dinilai cukup berhak menyodorkan nama bakal calon wakil pendamping Khofifah pada Pilkada Jatim.

Sementara itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat Imelda Sari mengatakan, hari ini Partai Demokrat mengejar sidang Mejelis Tinggi Partai di Cikeas.

Rapat itu, kata Imelda, membahas tentang 17 Pilgub tahun 2018.

"Salah satunya Pilgub Jatim," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/21/16150951/didukung-demokrat-khofifah-berpasangan-dengan-emil-dardak-di-pilkada-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke