Salin Artikel

Menpora: Lari Bisa Jadi Lifestyle di Era Serba Canggih

Menurut dia, lari maupun olahraga lainnya dapat dijadikan sebagai gaya hidup generasi muda Indonesia di era serba canggih saat ini. 

"Semoga BJBM 2017 ini memberi virus positif bagaimana anak muda di zaman serba canggih ini, menjadikan lari atau olahraga sebagai alternatif, solusi atau bahkan lifestyle," kata Imam seusai membuka BJBM 2017 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/11/2017).

Imam terus mendorong pemerintah daerah, swasta dan pihak lainnya untuk ikut menumbuhkan kegiatan-kegiatan serupa yang disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing.

Menurut dia, kegiatan olahraga saat ini tidak selalu berisi olahraga akan tetapi bisa dipadukan dengan bidang lain seperti pariwisata (sport tourism), bahkan religi.

Menurut Imam, daya tarik olahraga tidak bisa berjalan sendiri karena perlu dukungan pihak lain.

"Ke depan, saya harap akan ada hal baru yang muncul pada event BJBM, maupun event serupa lainnya. Kita padukan semua. Bisa jadi dengan religi, kata Imam.

Imam mengapresiasi penyelenggaraan BJBM 2017 karena berjalan dengan apik, disiplin, terutama untuk rute lomba yang aman dan nyaman. Ke depan, dia berharap sosialisasi lebih digencarkan khususnya untuk pelajar atau anak muda.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/19/12074951/menpora-lari-bisa-jadi-lifestyle-di-era-serba-canggih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke