Salin Artikel

AHY Kenang Masa Dinas saat Konflik di Aceh

Putra presiden RI ke-6 itu menyebutkan, pernah bertugas di sejumlah pos di kawasan barat dan selatan Aceh.

“Saya senang saat kemari lagi, ke Aceh, situasinya sudah sangat damai. Ini penting untuk kita pertahankan bersama. Ketika dulu sebagai prajurit saya sempat bertugas di Aceh dan tahu betul bagaimana suasana konflik saat itu,” kata Agus di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa (14/11/2017) malam.

Dia menyebutkan, modal utama membangun suatu daerah adalah terciptanya situasi keamanan yang kondusif. Jaminan keamanan sebagai salah satu syarat untuk investor mau berinvestasi di suatu daerah.

“Saya senang mengunjungi Aceh, ini sungguh membahagiakan, situasi ramai, masyarakat ramah, dan luar biasa rasanya nikmat sekali kembali ke Aceh,” katanya.

Kehadiran mantan calon gubernur DKI Jakarta itu ke Aceh dalam rangka roadshow dengan tema "AHY Saweu (kunjungi) Aceh". Besok, dia dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara.

Rektor Unimal, Prof Apridar menjelaskan, kehadiran AHY di kampus itu diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk berani ambil bagian dalam politik Indonesia. Selain itu, pemimpin muda dan bersih diharapkan bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik.

“Saya tahu, AHY ini idolanya anak muda. Saya juga berharap langkahnya di politik terus cemerlang, terpenting menjadi pemimpin yang mengayomi, jujur, dan mendengarkan rakyat. Butuh contoh nyata pemimpin yang bersih untuk Indonesia sekarang ini,” pungkas Apridar.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/15/05351211/ahy-kenang-masa-dinas-saat-konflik-di-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke