Salin Artikel

Hadiri Upacara di SD, Prabowo Tercengang dengan Kedisiplinan Siswa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa tercengang dengan kedisiplinan anak-anak Sekolah Dasar Budi Mulia Dua, serta kebinekaan dan kebangsaan yang kuat di sekolah tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPRD DIY sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan, Prabowo Subianto merasakan hal itu pada Senin (13/11/2017) pagi saat memenuhi undangan Amien Rais menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Sekolah Dasar Budi Mulia Dua.

"Jadi Pak Prabowo itu betul-betul tercengang melihat anak-anak Budi Mulia Dua. Anak-anak sangat disiplin dan atraktif," ujar Dharma Setiawan di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Senin (13/11/2017).

Tidak hanya disiplin, Dharma mengungkapkan, pluralisme serta kebinekaan di SD itu begitu kuat. Hal itu terlihat saat upacara para siswa mengenakan berbagai baju daerah.

"Di Budi Mulia itu kebinekaan kuat sekali. Siswa memakai pakaian daerah, seperti Bali dan lain-lain, kebangsaannya kuat sekali," ucap dia.

Selain itu, lanjut dia, Prabowo juga merasa senang ketika melihat atraksi pencak silat yang ditampilkan oleh para siswa. Sebab, Prabowo merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

"Beliau kan Ketua Umum IPSI. Waktu ada atraksi Tapak Suci, beliau senang sekali," kata dia.

Ketika ditanya mengenai apa yang dibicarakan Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Dharma Setiawan menyampaikan tidak mengetahui.

"Saya enggak tahu, saya tidak ikut," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/13/20484631/hadiri-upacara-di-sd-prabowo-tercengang-dengan-kedisiplinan-siswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke