Salin Artikel

Risma Hobi Keluar Mobil Saat Terjebak Kemacetan

Dalam video tersebut, Risma yang sedang mengenakan busana atasan abu-abu dan bawahan hitam, mengatur lalu lintas bak polisi lalu lintas dengan alat komunikasi di tangannya. Dia juga mengatur pejalan kaki yang menyeberang di bawah lampu merah.

Belum jelas kapan peristiwa itu direkam, dilacak di mesin pencari Google, video itu sudah pernah diunggah sejak 2016 dalam akun Youtube.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser membanarkan bahwa atasannya itu kerap turun dari mobil jika sedang menemui kemacetan.

"Ibu memang sering ikut atur lalu lintas saat ada kemacetan, apalagi jika di titik tertentu belum ada polisi yang menangani," kata Fikser, dikonfirmasi Sabtu (11/11/2017) malam.

Aksi Risma itu, kata Fikser, tidak hanya saat cuaca cerah. Sebab saat hujan deras sekalipun, Risma juga turun dari mobil saat macet.

"Beliau kan juga selalu sedia jas hujan di mobilnya untuk antisipasi," jelasnya.

Mengomentari video yang beredar, Fikser mengaku lupa kapan aksi itu dilakukan, yang pasti kata Fikser, aksi itu terjadi di pertigaan jalan raya Darmo dan Jalan Diponegoro di depan KBS.

"Sebelum pulang ke kediaman, ibu selalu berputar ke berbagai ruas jalan untuk memantau kondisi kota," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2017/11/11/21005771/risma-hobi-keluar-mobil-saat-terjebak-kemacetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke