Salin Artikel

Dirampok, Pengemudi Taksi Online Diikat, Dipukuli, dan Diturunkan di Jembatan

Korban yang diikat pelaku sempat dipukuli namun akhirnya diturunkan di jalan lintas timur Palembang-Lampung tak jauh dari jembatan kurung di kilo meter 17. Sementara mobil daihatsu xenia, telepon selular dan sejumlah uang dibawa kabur oleh pelaku.

Korban yang selamat dan berhasil membebaskan diri dari ikatan tali rapia. langsung melapor ke bagian pengaduan di Polsek Pemulutan Ogan Ilir. Usai melapor korban Edi Gunawan langsung diajak Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi memeriksa lokasi kejadian dan melakukan identifikasi.

Di lokasi, korban menjelaskan kronologi kejadiannya. Menurut Edi, awalnya pada hari Selasa (24/10/2017) kemarin sekitar pukul 23.00 Wib malam, ia mendapat order melalui aplikasinya dari seseorang yang meminta diantar ke daerah desa pipa putih pemulutan.

Dia lalu menjemput penumpangnya yang ternyata empat orang di daerah bundaran air mancur Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, dan mengantar ke Desa Pipa Putih. Saat tiba di Desa Pipa Putih usai melewati Jembatan PU, tiba-tiba dia diminta berhenti.

Saat berhenti itulah, Edi dibekap dan dijerat dengan sabuk pengaman di lehernya oleh pelaku. Setelah dia diikat, dia lalu dipindahkan ke bagian tengah mobil, sedangkan stir kendaraan diambil alih oleh salah seorang pelaku. Edi lalu dibawa berjalan keliling dan selama dalam perjalanan dia beberapa kali dipukuli.

Tiba di daerah Jembatan Kurung, dia lalu diturunkan dalam keadaan terikat. Setelah bisa membebaskan diri, Edi lalu meminta pertolongan ke warga untuk diantar ke Polsek Pemulutan untuk membuat laporan.

“Alhamdulillah, saya selamat Pak, meski saya dipukuli beberapa kali dan ditodong dengan pisau di perut saya. Alhamdulillah mereka tidak menusukkan pisaunya ke perut saya,” katanya.

Edi menambahkan, akibat kejadian itu dia mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta.

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi membenarkan adanya laporan itu. Dia mengatakan, kasus itu saat ini sedang ditangani personel unit Reskrim Polsek Pemulutan.

“Memang benar ada laporan soal perampokan terhadap seorang sopir taksi online. Kami langsung memeriksa lokasi kejadian di Desa Pipa Putih. Saat ini, kasus tersebut sedang diselidiki oleh aparat unit Reserse Polsek Pemulutan,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2017/10/25/19232401/dirampok-pengemudi-taksi-online-diikat-dipukuli-dan-diturunkan-di-jembatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke