Salin Artikel

Anies-Sandi Dilantik, Bima Arya Berharap Bisa Duduk Bersama Lebih Sering

Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Dia berharap Anies-Sandi bisa membangun sistem birokrasi yang lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Kota Bogor.

"Saya berharap ini jadi awal yang baik, awal yang baru untuk hubungan sinergi antara DKI Jakarta dan sekitarnya," kata Bima di Bogor, Minggu (15/10/2017).

Dia mengatakan, ingin bisa lebih sering duduk bersama dengan Anies -Sandi, bukan hanya hanya membicarakan kepentingan Bogor dan DKI Jakarta saja, tetapi juga sinergi terkait lingkungan hidup, penataan transportasi, ekonomi, pengelolaan sampah, dan lainnya.

Menurut Bima, salah satu tantangan utama bagi kepala daerah adalah membangun birokrasi. Antara lain membangun hubungan dengan jajarannya.

"Tantangan bagi birokrat dan kepala daerah itu harus dekat, bagaimana mendekatkan diri kepada staf, mudah-mudahan mas Anies dan bang Sandi bisa juga membangun birokrat di Provinsi DKI Jakarta," tambah dia.

Anes Baswedan dan Saundiaga Uno akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, sebagagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Setelah pelantikan besok, Anies-Sandi akan bergerak menuju Balai Kota menggunakan kendaraan dinas, dimana akan ada serah terima jabatan (Sertijab) dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies.

https://regional.kompas.com/read/2017/10/16/07015721/anies-sandi-dilantik-bima-arya-berharap-bisa-duduk-bersama-lebih-sering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke