Salin Artikel

Stres dan Ingin Curhat? Mobil "Kekasih" Siap Layani Warga Bandung

Mobil Kekasih atau Kendaraan Konseling Silih Asih adalah kendaraan yang dihadirkan untuk memberikan pelayanan konsultasi kesehatan sekaligus program inovasi jemput bola untuk memberi solusi terhadap permasalahan psikologis warga Bandung.

Pria yang kerap disapa Emil ini menjelaskan, inovasi itu dibuat agar pembangunan di Bandung seimbang antara fisik dan mental. Oleh karena itu, dia menghadirkan mobil konseling agar warga Bandung tidak stres.

"Kami ingin warga Bandung ini bahagia. Warga Bandung kalau punya problem, karena namanya kota apalagi dengan 2,4 juta penduduk situasi membuat stres sehingga kalau butuh bercerita karena ada problem psikologis, cemas, galau dan sebagainya, sekarang hadir dengan cuma-cuma," ucapnya.

Emil menuturkan, mobil tersebut nantinya akan hadir bergiliran di tiap taman di Kota Bandung.

"Datang ke taman lihat pohon, jadi tenang ditambah ada psikolog, konselor, psikiater sehingga ketika pulang hidupnya semangat lagi," ujarnya.

Sejumlah kasus bunuh diri yang terjadi di Kota Bandung turut melatarbelakangi program tersebut. Sejak awal tahun 2017, Pemkot Bandung mencatat terjadi tiga insiden bunuh diri.

"Walaupun tingkat jumlah bunuh diri rendah, hanya tiga yang bunuh diri, kita harapkan sama sekali tidak terjadi. Jadi kita harapkan mereka yang dititik nadir punya keputusasaan bisa datang ke sini," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/28/11261781/stres-dan-ingin-curhat-mobil-kekasih-siap-layani-warga-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke