Salin Artikel

Grandprix Thomryes, Doktor Termuda Indonesia yang Gemar Kartun Sinchan

Di balik keahliannya di bidang kimia, siapa sangka pemuda yang akrab disapa Gepe itu ternyata menggemari tokoh kartun asal Jepang, Sinchan. Di sela kesibukannya menimba ilmu, Gepe pun selalu menghibur diri dengan membaca komik atau menonton film Sinchan.

"Suka Sinchan dari kecil karena lucu kocak, hiburannya kalo anak 90-an tiap minggu nonton kartun. Main sama teman-teman juga, nonton atau main bola," ucap Gepe.

Gepe mengatakan, proses belajar dan menimba ilmu dia jalankan secara seimbang. Proses belajar, kata Gepe, hanya dilakukan di kampus. Sementara di rumah ia berupaya untuk rileks dan bersosialisasi dengan keluarga serta teman-temannya.

"Kalau saya sih selama di kampus ngerjain kerjaan kampus. Ketika di rumah ya (tinggalin urusan kampus). Di rumah main santai saja, kalau di kampus benar-benar serius," ungkapnya.

"Jadi tipsnya work hard play hard. Walaupun kita seserius apapun (belajar) tentu ada keluarga juga. Bersosial itu butuh. Jadi kalau misalkan saya boleh ngasih saran, serius dengan apa yang kita kerjakan, tapi jangan lupa juga kita makhluk sosial, jadi harus berimbang,"  tambah dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/22/16551031/grandprix-thomryes-doktor-termuda-indonesia-yang-gemar-kartun-sinchan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke