Salin Artikel

Menteri Susi Temui Seniman yang Melukis Dirinya sebagai "Wonder Woman" di Solo

Menteri Susi menyempatkan diri menemui seniman muda asal kota Solo bernama Eko Adiwijoyo. Pemuda yang sering dipanggil Broto tersebut melukis wajah Sang Menteri di sebuah tembok ruko dengan dimensi 4x3 meter.

Broto melukiskan Susi sebagai sosok pahlawan super wonder woman dengan latar belakang lautan yang luas. Kemudian Broto menambahkan sosok tokoh film Jack Sparrow dalam film Pirates Of Carribean.

"Saat diminta Profesor Sardono melukis Bu Susi, saya senang. Sosok Bu Susi menjadi inspirasi dalam kecintaan terhadap Indonesia," katanya, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, Susi sangat terkesan dengan hasil karya mural seniman muda asal Solo tersebut. Susi pun mengucapkan terima kasih kepada kelompok pelukis mural asal Solo, khususnya Broto.

"Saya datang ke sini sengaja untuk memberi apresiasi atas ide-ide imaginary para seniman. Sudah seharusnya saya datang ke sini untuk menghargai segala effort yang dilakukan untuk membuat lukisan yang luar biasa ini," kata Susi kepada wartawan, Rabu malam (20/9/2017).

Lukisan di kompleks rumah toko di Perempatan Nonongan Jalam Slamet Riyadi tersebut bukah hanya wajah Susui. Tokoh proklamator Soekarno dan Hatta juga dilukis oleh para seniman mural asal Solo.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/21/06182481/menteri-susi-temui-seniman-yang-melukis-dirinya-sebagai-wonder-woman-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke