Salin Artikel

Forensik Temukan Kelainan di Organ Dalam Siswa yang Tewas Duel Ala Gladiator

Spesialis Forensik Dokter Kesehatan (Dokes) Polda Jawa Barat Komisaris Polisi Ihsan Wahyudi mengatakan, kelainan tersebut diduga akibat kekerasan. "Beberapa organ dalam yang kita jumpai ada kelainan. Mungkin akibat kekerasan," ucap Ihsan.

Ihsan menambahkan, kondisi sebagian jasad korban tidak mengalami pembusukkan. Hal itu sangat membantu polisi dalam mengungkap penyebab kematian korban.

"Kita jumpai pembusukan yang terhambat. Ada beberapa bagian tubuh yang masih bagus, kemungkinan jenazah ini diformalin. Jadi kita terbantu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, otopsi terhadap jasad Hilarius dilakukan untuk memudahkan polisi mencari penyebab kematiannya.

Ulung mengatakan, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kematian Hilarius. Sejauh ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Untuk tersangka sudah kita dalami, tinggal tunggu aja. Saya imbau kepada saksi-saksi yang lain agar kooperatif, daripada kami nanti yang menjemput," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/19/15484671/forensik-temukan-kelainan-di-organ-dalam-siswa-yang-tewas-duel-ala-gladiator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke