Salin Artikel

Mahasiswa UGM Asal Bekasi Tewas Usai Jatuh dari Gedung Kampus

Sebelum meninggal dunia, mahasiswa Prodi Teknik Mesin Sekolah Vokasi angkatan 2016 ini sempat dilarikan ke RSUD Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat perawatan, namun tak tertolong.

Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, mengatakan, pada hari Sabtu (16/9/2017) pukul 16.30 WIB, Eko bersama dengan teman-temannya berkumpul untuk melakukan kegiatan.

"Dari informasi, sore itu ada kegiatan mahasiswa di di selasar Diploma Teknik Mesin di Sekip," ujar Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam pers rilis Humas UGM, Minggu (17/9/2017).

Iva mengungkapkan, karena saat itu selasar barat tidak cukup untuk mahasiswa, kegiatan diputuskan pindah ke selasar timur.

Saat beberapa mahasiswa pindah melewati selasar selatan dengan memutar, mahasiswa asal Bekasi ini memilih jalan pintas lewat tengah.

Saat itulah, Eko terpeleset. Kaki mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi lantas ini menginjak asbes hingga jebol dan terjatuh ke lantai satu.

"Lokasinya antara gedung yang digunakan oleh Dept Teknik Elektro dan Informatika dan Dept Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, teman mahasiswa bersama petugas SKK UGM langsung membawa korban Eko ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat pertolongan.

"Segala upaya medis sudah dilakukan, tetapi pukul 19.07 WIB korban, Eko Nur As'adi dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Iva menegaskan, kejadian jatuhnya Eko murni kecelakaan. Kegiatan mahasiswa di kampus sampai malam juga merupakan hal biasa di UGM. Mahasiswa biasa berdiskusi, mengerjakan tugas atau rapat untukmempersiapkan berbagai kegiatan.

"Kejadian ini murni kecelakaan," tegasnya kembali.

Namun demikian, saat ini pihak kampus masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan terkait insiden jatuhnya mahasiswa hingga menyebabkan Eko tewas.

Jenazah Almarhum Eko telah dibawa ke rumah duka di Bekasi, Sabtu malam.

"Sekolah Vokasi dan seluruh Keluarga Besar UGM menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum Eko Nur As'adi diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/17/13321651/mahasiswa-ugm-asal-bekasi-tewas-usai-jatuh-dari-gedung-kampus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke