Salin Artikel

Truk Terbalik di Ende, 1 Penumpang Tewas, 7 Terluka

Akibatnya, satu orang tewas dan tujuh lainnya terluka. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ende Ajun Komisaris Polisi I Dewa Gede Wiadnyana mengatakan, penumpang yang tewas diketahui bernama Sisilia Pete (50), warga Desa Roga, Kecamatan Ndona Timur.

Kejadian itu bermula ketika truk warna hijau kuning yang dikemudikan oleh Wilfridus Sapa (32) itu datang dari Desa Roga, Kecamaan Ndona Timur hendak menuju Kota Ende.

"Pada saat berada di tanjakan lepas Kampung Sukoria, truk yang melaju dengan kecepatan sedang sempat melewati tanjakan itu. Namun, keadaan jalan yang rusak dan berlubang membuat mobil truk mengalami patah as roda belakang," kata Dewa kepada Kompas.com, Sabtu (3/9/2017).

Akibatnya, kata Dewa, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya lantaran truk mengalami kerusakan dan hilang kendali. Rem truk tersebut blong sehingga truk kemudian berjalan mundur.

Karena tidak mau mengambil risiko masuk jurang, sang sopir membanting setir ke sebelah kiri jalan dan bak belakang mobil menabrak tebing. Mobil tersebut langsung terbalik dengan posisi melintang jalan.

"Penumpang yang meninggal tersebut sudah dibawa keluarganya ke rumah duka, sedangkan tujuh penumpang hanya mengalami luka ringan," kata Dewa.

Saat ini kata Dewa, pihaknya mengamankan sopir truk, Wilfridus Sapa, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan itu, sedangkan barang bukti masih berada di lokasi kejadian perkara.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/02/13594621/truk-terbalik-di-ende-1-penumpang-tewas-7-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke