Salin Artikel

3 Mobil Berpelat BK Disita dari Posko Pemenangan Wali Kota Tegal

Tiga mobil itu bertempelkan stiker berukuran besar bergambar pasangan Masitha-Amir Mirza (Tha'mir). Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha memang berencana maju kembali dalam Pilkada 2018 sebagai bakal calon wali kota dengan didampingi Amir sebagai bakal calon wakilnya.

Tiga mobil itu berpelat nomor dari luar Pulau Jawa, masing-masing Suzuki Grand Vitara bernopol BK 1795 HN, Toyota Innova BK 1168 AM, dan Nissan Navara BK 8116 QQ.

"Tiga mobil dan lima motor itu saat ini dititipkan di Mapolres Tegal Kota," kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Dari pagi hingga siang hari ini, petugas KPK menggeledah ruangan di tiga lokasi di Kota Tegal terkait kasus yang dihadapi Siti Masitha Soeparno. Ketiga lokasi itu yakni ruang kerja wali kota di rumah dinas kompleks Balai Kota Tegal, RSUD Kardinah, dan Posko Pemenangan Masitha-Amir Mirza.

Sebelum melakukan penggeledahan yang dimulai pukul 03.00 WIB pagi, petugas KPK meminta bantuan pengamanan atau pengawalan dari personel Polres Tegal Kota.

"Mereka (KPK) meminta pengawalan dari kami. 12 personel dikerahkan di tiga lokasi untuk mengawal KPK saat penggeledahan," ucap Semmy.

Dia mengatakan, penggeledahan itu merupakan pengembangan dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK beberapa waktu lalu di Kota Tegal.

"Ada hasil barang bukti berupa berkas yang dibawa KPK. Tapi saya tidak tahu itu berkas apa karena sudah ranah KPK," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Kamis (31/8/2017), dengan judul: KPK Sita Tiga Mobil dan Lima Motor dari Posko Pemenangan Masitha-Amir Mirza

https://regional.kompas.com/read/2017/08/31/15572791/3-mobil-berpelat-bk-disita-dari-posko-pemenangan-wali-kota-tegal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke