Salin Artikel

Ridwan Kamil Siapkan Mobil Layanan Curhat Bernama "Kekasih Juara"

Adapun Kekasih Juara merupakan program konseling gratis dengan menggunakan kendaraan yang nantinya akan berkeliling Kota Bandung. Ridwan sempat memposting program tersebut lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Jumat (25/8/2017) sore.

Dalam unggahannya, Ridwan memasang gambar dua unit mobil berwarna merah muda bergambar hati dan seorang dokter. Di bagian samping mobil tertulis 'Kekasih Juara'.

"Minggu depan kita akan melaunching program kesehatan jiwa. Kekasih itu singkatan Kendaraan Konseling Silih Asih," ucap Ridwan, saar ditemui di Hotel Best Western, Jumat (25/8/2017) malam.

"Jadi jika Anda stres, putus cinta, ditikung teman, banyak utang, jarang dibelai, apa lagi suami jarang pulang, mantan ngajak balikan, apapun masalah duniawi yang sifatnya bisa dikonsultasikan, psikolog, pesikiater, dan konselor akan hadir di mobil tersebut," kata Emil, sapaan akrabnya.

Emil menjelaskan, Kekasih Juara merupakan program inovasi jemput bola yang digagas Dinas Kesehatan Kota Bandung. Program itu dibuat dengan tujuan memberi solusi terhadap permasalahan psikologis warga Bandung.

Pada tahap pertama, Pemkot Bandung baru akan menyediakan tiga unit kendaraan untuk berkeliling di sejumlah titik strategis di Kota Bandung.

"Sementara tiga mobil dulu, sehingga warga Bandung sehat lahir dan batin sehat jiwa dan raga. Jadi saya ingin warga Bandung tidak ada yang bunuh diri, tidak ada yang stres. Temanya psikologis, jadi ini sistem jemput bola pemerintah yang mendatangi warga bukan warga yang mendatangi pemerintah," ujarnya.

(baca: Ridwan Kamil Siapkan Hadiah Sepeda dan Traktir Makan di Karnaval Kemerdekaan)

https://regional.kompas.com/read/2017/08/26/08353551/ridwan-kamil-siapkan-mobil-layanan-curhat-bernama-kekasih-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke