Salin Artikel

"Tanpa Evan Dimas, Timnas Tetap Akan Menang Lawan Vietnam"

Bagi kedua tim, laga tersebut cukup menentukan langkah untuk menembus babak selanjutnya sehingga kemenangan sangat diharapkan oleh Timnas Indonesia maupun Vietnam. Namun, para pecinta sepakbola di Gresik optimistis, tim Garuda Muda mampu menyudahi perlawanan Vietnam dalam laga nanti dengan kemenangan.

"Meski tanpa Evan Dimas, saya yakin Timnas akan mampu menang atas Vietnam. Sebab para gelandang lain punya kualitas mumpuni, untuk memperkuat lini tengah," ucap Muhammad Fatoni (33), warga Jl. Dr Soetomo, Gresik, Selasa (22/8/2017).

"Yang penting mental harus kuat saat bertanding, meski ada beberapa kejadian kurang mengenakkan di beberapa cabor lain, dalam mengikuti SEA Games kali ini," lanjut dia.

Fatoni berharap, Timnas Indonesia bisa melaju sampai babak selanjutnya dan bisa bertemu dengan Malaysia, baik di fase semifinal maupun babak puncak nantinya.

"Itu penting supaya kita bisa ketemu Malaysia dan harus bisa membalas kejadian tidak mengenakkan kemarin dengan prestasi di atas lapangan, agar mereka tahu siapa kita," tuturnya.

Optimistisme Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam meski bakal tampil tanpa skuad terbaik juga diutarakan oleh Ali Fauzan (28), warga Jl. KH Kholil, Gresik.

"Saya kira Indonesia akan menang meski dengan skor tipis, saya prediksi Indonesia menang 2-1. Karena saya yakin, pertandingan nanti akan berlangsung ketat," ujar Ali.

"Kemarin saja Thailand berhasil ditahan imbang, masak kali ini enggak bisa menang atas Vietnam. Saya dan seluruh warga Indonesia pasti berdoa, supaya Timnas bisa menang atas Vietnam dan jumpa Malaysia di babak selanjutnya," tambah dia.

Dia berharap dan berdoa, Timnas Indonesia bisa menang atas Vietnam untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya, guna berjumpa dengan Malaysia sekaligus mengalahkannya.

Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan melakoni laga krusial pada Selasa (22/8/2017) ini dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017. Timnas bersua pemimpin klasemen sementara, timnas U-22 Vietnam, di Stadion MP Selayang, Selangor.

Dalam laga yang penting ini, pasukan Merah-putih kehilangan playmaker Evan Dimas. Pemilik passing terbanyak di Timnas U-22 ini tak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/22/18232741/-tanpa-evan-dimas-timnas-tetap-akan-menang-lawan-vietnam-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke