Salin Artikel

"Paling Tidak Indonesia-Vietnam Imbanglah, Itu Sudah Bagus"

Timnas diperkirakan menang tipis melawan vietnam Salah seorang warga Patuk, Gunungkidul, Gunawan mengatakan, akumulasi kartu kuning yang diterima Evan Dimas tak ada pengaruhnya bagi timnas, karena saat ini pemain sudah merata.

"Kelihatannya sisiran serangan sudah tak lagi lewat tengah atau dalam artian mengandalkan Evan Dimas," katanya di Wonosari Selasa (22/8/2017).

Menurut Gunawan, saat ini, timnas besutan pelatih Luis Mila lebih kompak dan penuh semangat.

Salah satu pemain andalan timnas Septian David Maulana pun diprediksinya bisa menjebol gawang lawan. Pasalnya, lanjut Gunawan, pemain asal Semarang itu sudah memasukkan dua gol dan satu assist pada dua penampilan di SEA Games Kuala Lumpur.

"Prediksi saya 2-0 untuk kemenangan timnas meski itu diperoleh tidak mudah," tuturnya.

Warga lainnya, Kismaya Wibowo memprediksi timnas kalah 0-2 atas vietnam. Dia menilai permainan Vietnam masih berada di atas timnas.

"Evan Dimas masih berpengaruh besar terhadap timnas, permainannya bagus dan akan membuat keseimbangan tim terganggu," tuturnya.

Namun demikian, dia berharap timnas mampu mengimbangi permainan Vietnam.

"Paling tidak imbanglah, itu sudah bagus. Jika menang bisa lolos group," imbuh dia.

Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan melakoni laga krusial pada Selasa (22/8/2017) ini dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017. Timnas bersua pemimpin klasemen sementara, timnas U-22 Vietnam, di Stadion MP Selayang, Selangor.

Dalam laga yang penting ini, pasukan Merah-putih kehilangan playmaker Evan Dimas. Pemilik passing terbanyak di Timnas U-22 ini tak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/22/18074481/-paling-tidak-indonesia-vietnam-imbanglah-itu-sudah-bagus-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke