Salin Artikel

HUT ke-72 RI, Kedai Ini Bagikan Kopi Asli Nusantara secara Gratis

Beberapa orang pengguna jalan tampak berkerumun di depan kedai kopi "Kopilot" yang berada di dekat Kampus Universitas Sanata Dharma (USD) Mrican. Ternyata mereka antre untuk mendapatkan kopi gratis.

Pemilik kedai "Kopilot" sengaja memberikan kopi gratis bagi pengguna jalan untuk merayakan HUT ke-72 RI. Cara ini dilakukan untuk mempromosikan kopi Nusantara.

Pengunjung yang tertarik datang langsung ke depan kedai, lalu memilih sendiri kopi asli Nusantara yang akan dinikmati. Pengguna jalan pun akan melihat secara langsung proses pengolahan hingga menjadi siap minum.

Mereka bisa menikmati kopi di tempat atau dibawa pulang.

Salah satu pemilik kedai "Kopilot" sekaligus barista, Rio mengatakan, kopi diberikan gratis kepada masyarakat ini dalam rangka untuk merayakan kemerdekaan.

"Bisa memilih berbagai jenis, ada kopi Lintong (Sumatera Utara), kopi Tolu (Batak), dan Gayo (Aceh). Semua gratis," ujar Rio, Kamis (17/08/2017).

Rio menjelaskan total ada 72 cangkir kopi yang disediakan dan dibagikan kepada pengunjung secara gratis. Jumlah itu disesuaikan dengan HUT ke-72 RI.

Tujuan dari membagikan kopi gratis ini, lanjutnya, agar masyarakat mengapresiasi dan menikmati kopi asli Indonesia.

"Kita bagikan gratis untuk mempromosikan kepada masyarakat tentang kopi-kopi Nusantara. Sekaligus agar masyarakat dapat menikmati kopi asli Indonesia di hari kemerdekaan," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/17/22084391/hut-ke-72-ri-kedai-ini-bagikan-kopi-asli-nusantara-secara-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke