Salin Artikel

17 Agustus, Jalan ke Parapat dan Danau Toba Ditutup Sementara

"Untuk jalur lalu lintas menuju dan ke Parapat, Simalungun akan ditutup pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jalur akan dibuka kembali pukul 15.00 WIB," ucapnya di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (15/7/2017).

Jalur ini ditutup karena berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan saat perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Tahun Republik Indonesia di Pantai Bebas Danau Toba, Parapat. Diperkirakan, acara ini akan banyak mengundang wisatawan.

"Masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif melalui jalan Sitahoan yakni dari arah Siantar menuju Tobasa bisa melewati jalan Simpang Palang yang nantinya akan keluar menuju jalan Sipangan Bolon. Begitupula sebaliknya yang datang dari arah Tobasa menuju Siantar," tuturnya.

Bupati Simalungun JR Saragih meminta maaf kepada masyarakat yang akan melewati Parapat pada Hari Kemerdekaan ke-72 Indonesia tersebut.

"Saya sebagai Bupati Simalungun meminta maaf bila terdapat kemacetan karena kemacetan ini bagian dari masyarakat untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," ucap Saragih.

Sementara itu, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono mengutarakan, pihak keamanan akan selalu siaga demi menjaga keamanan dalam melaksanakan perayaan kemerdekaan Indonesia yang akan dilakukan di Pantai Bebas di Parapat.

"Dari sisi keamanan maka pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga keamanan selama proses kegiatan kemerdekaan Indonesia ini berlangsung. Untuk personelnya dari TNI sebanyak 400 orang dan dari kepolisian 500 orang yang kesemuanya dipusatkan di Parapat," tuturnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Selasa (15/8/2017), dengan judul: Tanggal 17 Agustus Jalan ke Danau Toba Akan Dialihkan, Berikut Jalur Alternatifnya

https://regional.kompas.com/read/2017/08/16/07000001/17-agustus-jalan-ke-parapat-dan-danau-toba-ditutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke