Salin Artikel

Dedi Mulyadi Sebut Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu Perpaduan Dua Wakil

"Selamat untuk pak Deddy Mizwar dan Pak Ahmad Saikhu yang resmi diusung oleh PKS dan Gerindra. Selamat berkonsolidasi," kata Dedi di Bandung, Kamis (27/7/2017).

Dedi menyebut, Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu adalah pasangan serasi yang mampu membuat ramai persaingan perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 mendatang. 

"Bagus, pasangan ideal. Paduan politisi dan artis dan sekarang birokrat. Perpaduan dua wakil. Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wakil Wali Kota (Bekasi)," ujarnya.

Dedi yang Dedi sendiri digadang-gadang sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Jabar, mengaku siap bersaing dengan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Saikhu.

"Saya siap lah. Siap menjadi sahabat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Saya mengulangi (pernyataan) Presiden PKS bahwa sudah hampir fixed, mengerucut 90 persen lebih, yang akan diusung adalah Pak Deddy Mizwar dan Pak Ahmad Syaikhu," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jakarta Jawa Barat Tate Qomarudin saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (25/7/2017).

PKS tidak sendiri dalam mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Menurut Tate, PKS sudah dipastikan berkoalisi dengan Partai Gerindra. 

"Yang jelas, koalisi kami Partai Gerindra dan PKS sudah terjalin lama di tingkat pusat. Komunikasi juga sudah terjalin antara Presiden PKS dan Pak Prabowo. Intinya koalisi Gerindra PKS akan mengakomodir pasangan Deddy-Syaikhu," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/07/28/05415861/dedi-mulyadi-sebut-deddy-mizwar-dan-ahmad-saikhu-perpaduan-dua-wakil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke