Salin Artikel

Cium Bau Tak Sedap, Dullah Temukan Mayat Bayi

Kapolsek Sirimau, AKP Meity Jacobus mengatakan, jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai swasta bernama Dullah Salakula sekitar pukul 11.00 WIT. Penemuan itu lantas dilaporkan kepada seorang anggota Reskrimum Polda Maluku.

“Saat berada di lokasi kejadian, saksi mencium bau tidak sedap dia lalu mencari tahu bau tersebut dan ternyata dia menemukana dan sesosok mayat bayi,”ujar Meity kepada wartawan, Rabu (19/7/2017).

Menurut dia, polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil oleh TKP yang dilakukan, bayi tersebut diduga telah mati sejak tiga hari lalu, sebab kondisi jasad bayi sudah tidak utuh lagi dan mengeluarkan bau tidak sedap.

“Usia bayi sekitar satu bulan. Kemungkinan bayinya sudah meninggal sekitar tiga hari lalu. Kondisi jasad bayi juga sudah rusak,” katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan kata Meity, jasad bayi itu langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Ambon untuk diotopsi.

Dia menduga bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang tuanya di kawasan tersebut. “Kita masih menyelidiki kasusnya. Namun dugaan sementara bayi itu dibuang oleh orangtuanya,” sebut dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/07/19/21453731/cium-bau-tak-sedap-dullah-temukan-mayat-bayi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke